Manajemen strategis - Menilai Industri.
Menilai industri adalah fungsi strategis yang penting. Tanpa pemahaman yang tepat tentang industri, tidak mungkin mengambil keputusan strategis mengenai produk dan layanan.
Ukuran pasar.
penting untuk mengetahui seberapa besar peluang itu dan mengapa hal itu layak untuk dilakukan. Ini berarti menemukan jumlah pelanggan dan apa kemungkinan pendapatannya?
Kekuatan dan Tren Industri.
Sekarang Anda perlu menjelaskan apa yang terjadi di industri. Analisis PEST dan Porter dapat membantu dalam hal ini.
Analisis PEST
- P - Faktor politik - Apa peran pemerintah?
- E - Faktor ekonomi - Bagaimana keadaan ekonomi?
- S - Faktor sosial - Apa tren, demografi, sikap konsumen, pola pembelian, dan pendapat?
- T - Faktor teknologi - Apa dampak perubahan tren teknologi pada industri Anda?
Porter's 5 Forces Analysis
Ancaman Peserta Baru - Seberapa sulit (atau mudah) bagi seseorang untuk memasuki industri Anda? Jika sangat mudah maka akan penuh sesak dengan pesaing.
- Ancaman Produk Pengganti (atau Layanan) - Jika produk atau layanan lain dapat menurunkan permintaan atau menggantikan Anda, ada risiko.
- Daya Tawar Pelanggan - Dalam hal harga dan persyaratan, berapa banyak daya yang dimiliki pelanggan Anda? Apakah mereka terorganisir untuk menggunakan daya beli?
- Daya Tawar Pemasok− Jika sulit atau hampir tidak mungkin bagi Anda untuk beralih, itu berarti pemasok memiliki tangan atas.
- Persaingan Kompetitif Pasar - Memfokuskan empat kekuatan pertama, Anda dapat sampai pada pemahaman yang baik tentang lapangan permainan.
Kompetisi
setelah Anda menemukan ukuran pasar dan memperoleh pengetahuan tentang pesaing di industri, Anda harus mulai menjatuhkan nama dan menunjukkan pesaing utama Anda. Untuk ini, analisis SWOT penting.
Analisis SWOT
- S - Kekuatan - Apa yang dimiliki pesaing, yaitu teknologi, merek, orang, atau rantai nilai lean?
- W - Kelemahan - Apakah tidak ada manajemen yang berpengalaman, layanan pelanggan yang tidak dapat diandalkan, dan retensi pelanggan yang buruk?
- O - Peluang - Kerugian: Adakah kecenderungan atau perubahan lingkungan yang mungkin menguntungkan mereka?
- T - Threats - Apa jenis ancaman yang membuat para pesaing khawatir?
- Kepemimpinan Biaya - Ini mengacu pada memiliki kapasitas untuk skala operasi untuk menawarkan harga yang lebih rendah.
- Diferensiasi - Di sinilah produk atau layanan Anda menawarkan sesuatu yang berbeda dari para pemimpin biaya saat ini dan berdiri berdasarkan faktor "kebaruan".
Comments
Post a Comment
TERIMAKASIH KEPADA ANDA JIKA BERKENAN BERKOMENTAR BLOG INI.....