Dalam dunia bisnis dan akademik, tingkat di mana suatu perusahaan adalah kewirausahaan umumnya dikenal sebagai "orientasi kewirausahaan" (EO). Konsep EO memberikan dorongan besar dalam memfokuskan tidak hanya pada kewirausahaan, tetapi berkembang dari manajemen dan mencapai pemasaran untuk perawatan kesehatan.
EO diukur dengan faktor utama berikut :
Pengambilan risiko - Pengambilan risiko adalah karakteristik utama yang terkait dengan kewirausahaan. itu adalah risiko yang diambil oleh individu dengan bekerja untuk diri mereka sendiri daripada dipekerjakan. Adalah kecenderungan untuk mengambil jalan yang belum dipetakan sebagai avant-garde dalam membangun strategi.
Pro-keaktifan - Pro-aktifitas menggambarkan sifat tindakan kewirausahaan untuk mengukur peluang masa depan, baik dalam hal produk atau teknologi dan selaras dengan pasar dan permintaan konsumen.
Inovasi - Inovasi mengacu pada pengenalan berbagai jenis produk atau layanan di pasar. Pengusaha inovatif oleh fakta dari masuknya mereka ke pasar. dalam konsep EO, inovasi terutama menekankan pentingnya kepemimpinan teknologi kepada perusahaan, dan juga beberapa perubahan dalam lini produk perusahaan.
Agresivitas kompetitif - Agresivitas kompetitif adalah tindakan perusahaan untuk melibatkan para pesaingnya. Ini membedakan antara perusahaan yang menghindar dari persaingan langsung dari perusahaan lain yang secara agresif bersaing di pasar target pesaing mereka.
Otonomi - Otonomi mengacu pada tindakan independen dari individu atau tim dalam membawa ide atau visi dan membawanya sampai selesai tanpa kehilangan motivasi atau didominasi oleh kemacetan organisasi yang terlalu ketat. Baca juga Konsep-kelompok-strategis.html
RELATED POSTS : MARKETING,
Comments
Post a Comment
TERIMAKASIH KEPADA ANDA JIKA BERKENAN BERKOMENTAR BLOG INI.....