MANAJEMEN STRATEGIS BERBAGAI JENIS

Strategi tingkat bisnis termasuk rencana atau metode yang dapat digunakan perusahaan untuk melakukan berbagai fungsi dalam mengoperasikan bisnis mereka. Strategi bisnis lebih diperlukan dalam kasus bisnis besar karena lebih banyak departemen dengan fungsi bisnis yang berbeda ada di dalamnya. Namun, usaha kecil juga dapat mengadopsi strategi ini. Strategi tingkat bisnis biasanya digunakan untuk memberikan pedoman bagi pemilik, manajer, dan karyawan. 

Lima jenis strategi tingkat bisnis ; 

Aktivitas Unit Koordinasi
Koordinasi semua kegiatan unit individu yang berbeda yang ditemukan dalam bisnis adalah strategi umum. Unit kegiatan ini dapat dibedakan oleh departemen, bagian dari departemen dan posisi pekerjaan individu.

Koordinasi biasanya dilakukan oleh seorang manajer atau supervisor. Manajer bertanggung jawab untuk membawa karyawan pada platform yang sama dan membantu orang-orang ini dalam mencapai berbagai tujuan atau sasaran perusahaan. Mengalokasikan sumber daya juga dapat menjadi tugas utama manajer.

Memanfaatkan Sumber Daya Manusia
Pemanfaatan sumber daya manusia yang tersedia dan ekonomi secara keseluruhan adalah suatu keharusan untuk sukses. Beberapa bentuk kerja manusia untuk memenuhi tujuan dan sasaran bisnis selalu dibutuhkan. Perusahaan biasanya mengembangkan strategi tingkat bisnis untuk memastikan bahwa organisasi memiliki karyawan yang cukup untuk memproduksi barang atau jasa tertentu.

Strategi tingkat bisnis ini juga dimaksudkan untuk memastikan bahwa jenis tenaga kerja manusia yang tepat diperoleh. Analisis untuk melihat apakah tenaga kerja terampil atau tidak terampil diperlukan untuk menyelesaikan fungsi bisnis adalah bagian umum dari strategi.

Mengembangkan Keuntungan Khas
Kompetensi inti yang khas atau keunggulan kompetitif sangat penting untuk kesuksesan sebuah perusahaan. Kompetensi inti mewakili kegiatan atau kemampuan yang dimiliki perusahaan untuk menghasilkan output yang lebih baik daripada perusahaan lain. Strategi ini mungkin termasuk memperoleh sumber ekonomi lebih murah daripada yang lain, produksi yang lebih efisien dan efektif, barang atau jasa unik dan rantai pasokan yang hemat biaya.

Mengidentifikasi Market Niches
Identifikasi ceruk pasar biasanya mencakup analisis ekonomi dan menemukan permintaan konsumen tertentu yang tidak terpenuhi atau di mana persediaan tidak mencukupi untuk memenuhi permintaan. Ceruk lain mungkin termasuk memodifikasi produk, menargetkan kelompok demografis tertentu, dll.

Memonitor Strategi Produk
Tinjauan strategi tingkat bisnis yang terlibat dalam operasi organisasi adalah suatu keharusan. Review dari proses akuisisi, peralatan, dan fasilitas bisnis serta biaya administrasi untuk tingkat pengembalian yang memadai diperlukan untuk tetap di jalurnya. Meninjau strategi tingkat bisnis membantu untuk tetap fleksibel dalam bisnis dan membuat perubahan yang diperlukan jika diperlukan. Baca juga Cara-mengukur-kinerja


Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

AL-GHAZALI DAN JIDAT HITAM

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

SELAMAT ULANG TAHUN , OM CHARLES!

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

KATA PENGANTAR : APA ITU BLOGGER DAN LATAR BELAKANG SEJARAHNYA

👀FOLLOWERS