SPESIFIKASI ORGANISASI

Spesifikasi organisasi

Manajemen strategis adalah proses yang berkelanjutan. Ini dimulai dengan mendefinisikan visi, misi, tujuan, dan tujuan organisasi.

Penglihatan

Visi tetap di puncak dalam hirarki utama dari niat strategis. ini menjelaskan apa yang ingin dicapai oleh organisasi dalam jangka panjang.

John Kotter mendefinisikan visi sebagai, "Ini adalah pernyataan organisasi di masa depan."

Alex Miller dan Gregory Dess mendefinisikan visi sebagai, "kategori niat yang luas, pemikiran menyeluruh dan maju."

keuntungan dari Visi

Beberapa manfaat yang diperoleh organisasi yang memiliki visi adalah sebagai berikut -

● Visi menumbuhkan gagasan eksperimen.

● Visi mempromosikan pemikiran jangka panjang tentang organisasi.

● Penglihatan adalah salah satu faktor utama untuk mendorong pengambilan risiko.

● Visi membuat organisasi lebih kompetitif, asli dan unik.

● Visi yang baik adalah faktor representasi integritas.

● Visi mengilhami dan memotivasi orang yang bekerja di organisasi.

Misi

pernyataan misi bertanggung jawab atas peran yang dimainkan organisasi dalam masyarakat.

Beberapa definisi misi adalah sebagai berikut -

David Hunger dan Thomas Wheelen berpandangan bahwa misi adalah “tujuan atau alasan keberadaan organisasi.”

John L.thompson menyatakan bahwa misi adalah “tujuan utama dari organisasi, terutama mengenai mengapa ia ada, sifat dari bisnis yang ada di dalamnya, dan pelanggan yang berusaha untuk melayani dan memuaskan.”

Menurut David F.harvey "Misi memberikan dasar kesadaran akan rasa tujuan, lingkungan yang kompetitif, tingkat di mana misi perusahaan sesuai dengan kemampuannya dan peluang yang ditawarkan oleh pemerintah."

PERNYATAAN MISI - CONTOH-CONTOH

apple - "Apple mendesain Mac, komputer pribadi terbaik di dunia, bersama dengan OS X, iLife, iWork dan perangkat lunak profesional. Apple memimpin revolusi musik digital dengan iPod dan toko daring iTunes-nyaApple telah menemukan kembali ponsel dengan iPhone dan App store revolusionernya, dan mendefinisikan masa depan perangkat media mobile dan komputasi dengan iPad. "

Ranbaxy Industries - “Menjadi Perusahaan Farmasi Internasional yang berbasis penelitian.”

Tujuan dan Sasaran

tujuan memberi tahu kami tentang hasil akhir yang ingin dicapai perusahaan dengan membuat strategi untuk durasi waktu yang dipilih. Sasaran termasuk kategori luas masalah keuangan dan non-keuangan yang ingin dicapai perusahaan dalam jangka waktu tertentu. tujuan adalah cara yang menentukan bagaimana tujuan perusahaan harus dicapai. Yang penting, tujuan adalah manifestasi dari tujuan bahkan ketika tidak disebutkan.

Perbedaan antara Sasaran dan Tujuan

● Sasaran adalah kategori yang luas sementara sasarannya ringkas dan spesifik.

● Tujuan biasanya ditetapkan untuk masa depan yang relatif lebih lama daripada tujuan.

● Sasaran biasanya tindakan yang lebih dipengaruhi oleh lingkungan eksternal.

● Sasaran tidak pernah diukur tetapi sasaran selalu dikuantifikasi. Baca juga Kepemimpinan-teratas-manajemen-strategis


Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

AL-GHAZALI DAN JIDAT HITAM

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

SELAMAT ULANG TAHUN , OM CHARLES!

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

MBAH MAIMOEN ZUBAIR WALIYULLAH ASAL TANAH JAWA (2)

👀FOLLOWERS