Organisasi & Lingkungan
Lingkungan eksternal terdiri dari faktor-faktor di luar perusahaan yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk berfungsi. Beberapa bagian dari elemen eksternal dimanipulasi dan dikelola oleh pemasaran perusahaan, tetapi yang lain membutuhkan organisasi untuk melakukan penyesuaian.
Penting untuk memantau komponen inti dari lingkungan eksternal perusahaan, dan terus mencermati setiap saat. Jika perusahaan tidak dapat menilai lingkungan eksternalnya, ia mungkin gagal memenuhi permintaan pasar.
Lingkungan Eksternal Organisasi - Lima Komponen
Berikut ini adalah lima komponen lingkungan eksternal -
Pelanggan
Pelanggan dapat dicoba untuk mempengaruhi, melalui pemasaran dan pelepasan strategis informasi perusahaan. namun, akhirnya hubungan perusahaan dengan klien didasarkan pada cara menemukan cara untuk membiarkan mereka membeli layanan atau produk. riset pasar adalah alat untuk menentukan keefektifan komunikasi pemasaran perusahaan, dan untuk membuat keputusan tentang perubahan apa yang harus dilakukan terhadap program pemasaran yang akan datang untuk meningkatkan penjualan.
Pemerintah
peraturan pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pengembangan produk, pengemasan dan pengiriman memainkan peran penting dalam biaya melakukan bisnis. Ini juga mempengaruhi kemampuan untuk memperluas ke pasar baru dan berkembang. pemerintah dapat memberlakukan peraturan baru tentang bagaimana perusahaan harus mengemas produk untuk pengiriman, yang dapat meningkatkan biaya unit yang mempengaruhi margin laba. Aturan hukum internasional menciptakan proses yang harus diikuti perusahaan untuk mendapatkan produk yang dipasarkan di pasar luar negeri.
Ekonomi
perusahaan harus efisien dalam memantau ekonomi dan bereaksi terhadapnya, daripada mencoba untuk membentuk atau memanipulasinya sesuai dengan kebutuhannya. faktor ekonomi mempengaruhi bagaimana produk dipasarkan, jumlah uang yang dibelanjakan untuk pertumbuhan bisnis, dan sifat dari target pasar yang akan dituju perusahaan.
Kompetisi
Persaingan memengaruhi bagaimana sebuah perusahaan menjalankan bisnis dan bagaimana ia menangani target pasar. ini adalah strategi untuk menemukan pasar dengan persaingan yang lebih sedikit, atau perusahaan dapat memutuskan untuk bersaing secara langsung di pasar sasaran yang sama. Keberhasilan dan kegagalan pesaing mempengaruhi perencanaan pemasaran, juga. misalnya, jika pesaing lama memutuskan untuk menghentikan pemasaran karena kerugian finansial, maka penting untuk menyesuaikan perencanaan untuk memanfaatkan kondisi tersebut.
Opini publik
Skandal bisa berbahaya bagi citra organisasi. persepsi publik tentang suatu organisasi dapat mempengaruhi penjualan. Mungkin turun jika negatif, atau dapat meningkatkan penjualan dengan berita perusahaan yang positif.
Suatu organisasi dapat mempengaruhi opini publik dengan merilis informasi strategis melalui siaran pers. namun, juga sangat penting untuk memantau dan menilai opini publik untuk mencoba dan meredakan masalah potensial sebelum mereka lepas kendali Baca juga Wawasan-tentang-efektivitas-event
Lingkungan eksternal terdiri dari faktor-faktor di luar perusahaan yang mempengaruhi kemampuan perusahaan untuk berfungsi. Beberapa bagian dari elemen eksternal dimanipulasi dan dikelola oleh pemasaran perusahaan, tetapi yang lain membutuhkan organisasi untuk melakukan penyesuaian.
Penting untuk memantau komponen inti dari lingkungan eksternal perusahaan, dan terus mencermati setiap saat. Jika perusahaan tidak dapat menilai lingkungan eksternalnya, ia mungkin gagal memenuhi permintaan pasar.
Lingkungan Eksternal Organisasi - Lima Komponen
Berikut ini adalah lima komponen lingkungan eksternal -
Pelanggan
Pelanggan dapat dicoba untuk mempengaruhi, melalui pemasaran dan pelepasan strategis informasi perusahaan. namun, akhirnya hubungan perusahaan dengan klien didasarkan pada cara menemukan cara untuk membiarkan mereka membeli layanan atau produk. riset pasar adalah alat untuk menentukan keefektifan komunikasi pemasaran perusahaan, dan untuk membuat keputusan tentang perubahan apa yang harus dilakukan terhadap program pemasaran yang akan datang untuk meningkatkan penjualan.
Pemerintah
peraturan pemerintah, terutama yang berkaitan dengan pengembangan produk, pengemasan dan pengiriman memainkan peran penting dalam biaya melakukan bisnis. Ini juga mempengaruhi kemampuan untuk memperluas ke pasar baru dan berkembang. pemerintah dapat memberlakukan peraturan baru tentang bagaimana perusahaan harus mengemas produk untuk pengiriman, yang dapat meningkatkan biaya unit yang mempengaruhi margin laba. Aturan hukum internasional menciptakan proses yang harus diikuti perusahaan untuk mendapatkan produk yang dipasarkan di pasar luar negeri.
Ekonomi
perusahaan harus efisien dalam memantau ekonomi dan bereaksi terhadapnya, daripada mencoba untuk membentuk atau memanipulasinya sesuai dengan kebutuhannya. faktor ekonomi mempengaruhi bagaimana produk dipasarkan, jumlah uang yang dibelanjakan untuk pertumbuhan bisnis, dan sifat dari target pasar yang akan dituju perusahaan.
Kompetisi
Persaingan memengaruhi bagaimana sebuah perusahaan menjalankan bisnis dan bagaimana ia menangani target pasar. ini adalah strategi untuk menemukan pasar dengan persaingan yang lebih sedikit, atau perusahaan dapat memutuskan untuk bersaing secara langsung di pasar sasaran yang sama. Keberhasilan dan kegagalan pesaing mempengaruhi perencanaan pemasaran, juga. misalnya, jika pesaing lama memutuskan untuk menghentikan pemasaran karena kerugian finansial, maka penting untuk menyesuaikan perencanaan untuk memanfaatkan kondisi tersebut.
Opini publik
Skandal bisa berbahaya bagi citra organisasi. persepsi publik tentang suatu organisasi dapat mempengaruhi penjualan. Mungkin turun jika negatif, atau dapat meningkatkan penjualan dengan berita perusahaan yang positif.
Suatu organisasi dapat mempengaruhi opini publik dengan merilis informasi strategis melalui siaran pers. namun, juga sangat penting untuk memantau dan menilai opini publik untuk mencoba dan meredakan masalah potensial sebelum mereka lepas kendali Baca juga Wawasan-tentang-efektivitas-event
Comments
Post a Comment
TERIMAKASIH KEPADA ANDA JIKA BERKENAN BERKOMENTAR BLOG INI.....