MASALAH KINERJA UKURAN MANAJEMEN STRATEGIS

Manajemen strategis - Masalah Kinerja
Kinerja organisasional adalah konsep multidimensional. Untuk bisnis, kinerja organisasi berarti seberapa banyak organisasi sesuai dengan visi, misi, dan tujuannya. Penilaian kinerja organisasi adalah inti dari manajemen strategis. manajer harus memahami kinerja organisasi untuk mempelajari apakah perubahan strategis, jika ada, diperlukan.

Dua pertimbangan penting untuk penilaian adalah -

● Ukuran kinerja dan

● rujukan Kinerja

Ukuran kinerja adalah jenis metrik yang dapat diukur oleh organisasi. Keuntungan, harga saham, dan kinerja penjualan adalah faktor umum untuk lebih memahami seberapa baik suatu organisasi bersaing di pasar, dan untuk memprediksi hasil di masa mendatang.

Referensi kinerja juga penting. itu adalah patokan atau standar yang digunakan untuk mencocokkan posisi organisasi di sepanjang ukuran kinerja.

Balanced Scorecard

Profesor Robert Kaplan dan Profesor David Norton dari Universitas Harvard mengembangkan alat yang disebut "kartu skor seimbang."balanced scorecard melacak sejumlah kecil ukuran kunci yang secara kolektif mengacu pada empat dimensi -

● Pengukuran keuangan

● Tindakan pelanggan

● Langkah-langkah proses bisnis internal

● Langkah-langkah pembelajaran dan pertumbuhan

Pengukuran Keuangan

ukuran kinerja keuangan terkait dengan efektivitas dan keuntungan organisasi. Contohnya termasuk rasio keuangan seperti laba atas aset, laba atas ekuitas, dan laba atas investasi. Beberapa ukuran keuangan umum lainnya adalah laba dan harga saham. tindakan tersebut membantu kami menilai dan menjawab pertanyaan kunci "Bagaimana pemegang saham melihat kami?" Langkah-langkah keuangan adalah inti dari eksistensi bisnis dan telah lama menjadi perhatian para manajer senior dan investor.

Tindakan Pelanggan
ukuran kinerja pelanggan adalah daya tarik pelanggan, kepuasan, dan retensi. Langkah-langkah ini menjawab pertanyaan kunci "Bagaimana pelanggan melihat kami?" Contohnya mungkin jumlah pelanggan baru yang ditambahkan dan persentase pembelian berulang oleh pelanggan.

Ukuran Proses Bisnis Internal
ukuran kinerja proses bisnis internal terkait dengan efisiensi organisasi. Mereka membantu menjawab pertanyaan kunci "Apa yang harus kita kuasai?" Contohnya adalah waktu pembuatan barang atau memberikan layanan. waktu yang dibutuhkan organisasi untuk membangun produk baru dan membuatnya tersedia di pasar juga merupakan contoh dari ukuran ini.

Pengukuran Pembelajaran dan Pertumbuhan
Langkah-langkah kinerja pembelajaran dan pertumbuhan berhubungan dengan masa depan. tindakan semacam itu menawarkan wawasan untuk menjawab pertanyaan, "Bisakah kita terus meningkatkan dan menciptakan nilai?" Langkah-langkah pembelajaran dan pertumbuhan biasanya berfokus pada aspek inovasi. Contoh ukuran ini adalah jumlah keterampilan baru yang dipelajari oleh karyawan setiap tahun.

The Triple Bottom Line
Ralph Waldo Emerson berkata, “Melakukan dengan baik adalah hasil dari melakukan kebaikan. Itulah arti kapitalisme. ”Balanced scorecard menawarkan kerangka kerja yang baik untuk membantu para eksekutif memahami kinerja organisasi; kerangka kerja lainnya fokus pada area, termasuk tanggung jawab sosial.

satu kerangka kerja seperti itu, triple bottom line, menekankan tiga pasal, orang (memastikan bahwa tindakan bertanggung jawab secara sosial), planet (memastikan itu mempromosikan kelestarian lingkungan), dan keuntungan organisasi tradisional.

starbucks memiliki tanggung jawab terhadap planet, yang didirikannya dengan menciptakan pernyataan misi lingkungan. Pernyataan misinya menyatakan - Starbucks berkomitmen terhadap peran kepemimpinan lingkungan dalam semua aspek bisnis kami. untuk bottomline “people”, Starbucks membeli biji kopi dari petani yang bekerja dalam kondisi baik dan dibayar dengan baik. Meskipun demikian, perusahaan ingin untung juga. Baca juga cara-menilai-industri-pada-manajemen.


Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

AL-GHAZALI DAN JIDAT HITAM

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

SELAMAT ULANG TAHUN , OM CHARLES!

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

KATA PENGANTAR : APA ITU BLOGGER DAN LATAR BELAKANG SEJARAHNYA

👀FOLLOWERS