MANAJEMEN STRATEGIS SUATU PROSES ANALISA

Manajemen strategis - Proses
Manajemen strategis adalah proses menganalisis inisiatif utama yang mengandung sumber daya dan kinerja di lingkungan eksternal, yang dikelola manajemen puncak perusahaan atas nama pemilik perusahaan.

Diagram berikut mengilustrasikan lima langkah penting dari proses manajemen strategis.
Lima Langkah Manajemen Strategis.
Manajemen strategis adalah usaha yang sangat besar, rumit, dan selalu berevolusi. oleh karena itu, sangat berguna untuk mengelompokkannya menjadi satu set langkah-langkah padat untuk menggambarkan proses manajemen strategis. Kerangka manajemen strategis yang paling umum dan digunakan mencakup lima langkah, dikelompokkan dalam dua tahap umum - Formulasi dan Implementasi.

Perumusan
  • Analisis - Analisis melibatkan riset pasar, keuangan dan bisnis yang komprehensif tentang lingkungan eksternal dan kompetitif. Proses ini termasuk melakukan Porter's Five Forces, SWOT, PESTEL, dan analisis manajemen rantai nilai dan menggabungkan keahlian di setiap industri yang merupakan bagian dari strategi.
  • Formasi Strategi - Setelah menganalisis lingkungan internal dan eksternal, organisasi tiba dengan strategi umum (misalnya, biaya rendah, diferensiasi, dll.) Yang didasarkan pada implikasi rantai nilai. itu dilakukan untuk menurunkan dan memaksimalkan kompetensi inti dan keunggulan kompetitif prospektif.
  • Pengaturan Sasaran - Penentuan tujuan adalah langkah selanjutnya dalam pembentukan strategi. Karena strategi yang ditetapkan ada di tangan, manajemen sekarang cenderung mencari tahu dan mengkomunikasikan tujuan dan sasaran perusahaan yang terkait dengan hasil, kekuatan, dan peluang yang diprediksi.
Pelaksanaan
  • Struktur - Fase implementasi memiliki fungsi dasar penataan manajemen dan proses operasional. Karena ada strategi di tempat, bisnis sekarang ingin memantapkan struktur organisasi dan pola kepemimpinan (membuat banyak perubahan jika diperlukan).
  • Umpan Balik - Umpan balik adalah tahap akhir dari proses manajemen strategis. Pada tahap akhir strategi ini, semua angka anggaran dikumpulkan dan disebarkan untuk evaluasi. perhitungan rasio keuangan dan penilaian kinerja dikirimkan ke manajer, eksekutif, dan departemen terkait yang relevan.  Baca juga Masalah-kinerja-ukuran-manajemen


Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

AL-GHAZALI DAN JIDAT HITAM

SELAMAT ULANG TAHUN , OM CHARLES!

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

KATA PENGANTAR : APA ITU BLOGGER DAN LATAR BELAKANG SEJARAHNYA

👀FOLLOWERS