
Memetakan Kelompok Strategis
Pemetaan Strategis adalah proses untuk mengukur persaingan dan posisi relatif suatu organisasi.
Perspektif Pasar pada Pemain Lain, konsep, kelompok strategis, yang digunakan dalam manajemen strategis, kelompok organisasi dalam suatu industri yang memiliki serangkaian strategi atau model bisnis serupa ;
Agar menguntungkan dan membuat perbedaan di pasar, ambil lima pemain teratas lainnya dalam grup strategis Anda. Buat daftar. mengembangkan profil untuk masing-masing, menentukan hal-hal berikut -
● Kemampuan untuk mengakses layanan dengan segera
● Layanan satu atap untuk semua kebutuhan
● Layanan yang disesuaikan tergantung pada kebutuhan unik mereka
Setelah memilih dua faktor teratas yang berlaku, buatlah matriks yang menunjukkan setiap faktor seperti yang ditunjukkan pada contoh berikut.
Contoh Peta Grup Strategis ;
Deskripsi diagram
Diagram menunjukkan persegi panjang dengan empat kuadran yang memiliki 'Akses langsung' pada sumbu y dan 'Layanan tersesuaikan' pada sumbu-x. Diambil di posisi yang sesuai di grid (berkaitan dengan kedua faktor ini) adalah empat pemain lainnya. ukuran lingkaran yang mewakili masing-masing sesuai dengan ukuran mereka di pasar.
Buat peta grup strategis Anda sendiri
Tempatkan semua pemain lain dalam grup pemetaan strategis organisasi Anda pada matriks ini. Gambarlah lingkaran untuk masing-masing yang menawarkan gagasan tentang ukuran relatif mereka. gambar lingkaran untuk organisasi Anda di sana juga. Apakah ada celah? Apakah ada tumpang tindih? Apakah ada opsi untuk perubahan? Baca juga Manajemen-strategis-suatu-proses-analisa
Pemetaan Strategis adalah proses untuk mengukur persaingan dan posisi relatif suatu organisasi.
Perspektif Pasar pada Pemain Lain, konsep, kelompok strategis, yang digunakan dalam manajemen strategis, kelompok organisasi dalam suatu industri yang memiliki serangkaian strategi atau model bisnis serupa ;
Agar menguntungkan dan membuat perbedaan di pasar, ambil lima pemain teratas lainnya dalam grup strategis Anda. Buat daftar. mengembangkan profil untuk masing-masing, menentukan hal-hal berikut -
- Layanan apa yang ditawarkan oleh mereka?
- Kelompok penerima bantuan mana yang mereka gunakan?
- Apa kemungkinan dampaknya?
- Apa rencana masa depan mereka? Bagaimana hubungan dengan mereka memungkinkan Anda memberikan layanan yang lebih baik?
● Kemampuan untuk mengakses layanan dengan segera
● Layanan satu atap untuk semua kebutuhan
● Layanan yang disesuaikan tergantung pada kebutuhan unik mereka
Setelah memilih dua faktor teratas yang berlaku, buatlah matriks yang menunjukkan setiap faktor seperti yang ditunjukkan pada contoh berikut.
Contoh Peta Grup Strategis ;
Deskripsi diagram
Diagram menunjukkan persegi panjang dengan empat kuadran yang memiliki 'Akses langsung' pada sumbu y dan 'Layanan tersesuaikan' pada sumbu-x. Diambil di posisi yang sesuai di grid (berkaitan dengan kedua faktor ini) adalah empat pemain lainnya. ukuran lingkaran yang mewakili masing-masing sesuai dengan ukuran mereka di pasar.
Buat peta grup strategis Anda sendiri
Tempatkan semua pemain lain dalam grup pemetaan strategis organisasi Anda pada matriks ini. Gambarlah lingkaran untuk masing-masing yang menawarkan gagasan tentang ukuran relatif mereka. gambar lingkaran untuk organisasi Anda di sana juga. Apakah ada celah? Apakah ada tumpang tindih? Apakah ada opsi untuk perubahan? Baca juga Manajemen-strategis-suatu-proses-analisa
Comments
Post a Comment
TERIMAKASIH KEPADA ANDA JIKA BERKENAN BERKOMENTAR BLOG INI.....