TIPS NAMA BRAND MERK & WARNA LOGO UNTUK BLOG/WEBSITE

Pertimbangkan hal Ini sebelum menentukan brand merk dan Warna Logo blog website kamu bernilai princess. Manusia memiliki respon yang berbeda terhadap setiap warna. Misalkan warna biru yang menghadirkan rasa tenang dan nyaman, sementara warna merah yang menandakan intensitas dan hasrat.

Fakta ini menunjukkan bagaimana memilih warna yang dapat mewakili blog website atau produk Anda. Karena penggunaan warna logo yang tepat, merupakan salah satu strategi bisnis affiliasi atau strategi marketing tayang yang jitu.

Selain warna logo, banyak hal yang harus menjadi pertimbangan dalam membuat logo perusahaan atau pun logo brand/merk. Seperti desain logo hingga biaya pembuatan logo brand/merk Anda. Karena kemungkinan besar, logo tersebut akan terus digunakan sepanjang blog website terus bergerak (uptodate).

Tak semua orang mengerti cara membuat logo, Anda akan membutuhkan tenaga profesional untuk membuatnya. Namun untuk pemilihan warna yang tepat, Anda tidak memerlukan bantuan. Anda hanya perlu mengetahui 8 hal berikut ini sebelum memilih warna untuk logo merk brand Anda.

Membuat dan memilih sebuah logo merupakan proses yang sulit, kamu harus mendorong keputusan dari seseorang atau mencari nasehat dari semua orang yang kamu anggap mempunyai pendapat. Yang paling penting, pilihlah logo yang betul-betul mencirikan kamu dan blog website .
Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu pikirkan ketika membuat sebuah kreasi dan atau sedang dalam proses memilih:

1. Pilih seorang designer yang kamu percayai
Jika kamu adalah designer untuk diri kamu sendiri, paling tidak carilah orang lain yang dapat membantu mengembangkan ide yang telah kamu punya. Mereka telah diajarkan untuk menerjemahkan kata-kata dan konsep yang abstrak menjadi sebuah seni, dan mereka juga telah banyak mempunyai pengalaman bekerja dengan berbagai tools yang membuat mereka menjadi kreatif.

2. Perhatikan konteks kultural target pasar Anda
Setiap negara atau wilayah memiliki arti tersendiri mengenai warna. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan pula dan disesuaikan dengan target pasar Anda.

Khususnya bagi Anda yang memiliki rencana memperluas bisnis tayang Anda ke mancanegara. Sebagai contoh di Indonesia, Jakarta, menggunakan warna pink terang sebagai logo blog website tidak lah cocok karena di sini, warna pink melambangkan serta berkaitan erat dengan pornografi. Tentunya hal tersebut dapat menjadi boomerang bagi usaha Anda.

3. Jangan mengubah warna logo hanya karena sama dengan logo blog website lain.
Intinya adalah tentukan warna yang cocok untuk produk Anda, jangan sekali-kali mengubah warna hanya karena warna pilihan Anda telah digunakan oleh blog website lain.
Ambil contoh logo Twitter dan Skype, keduanya memiliki warna dan desain yang identik, namun pengguna tetap dapat membedakannya. Buatlah strategi marketing agar produk Anda memiliki nilai unik bagi pelanggan, maka logo Anda akan selalu diingat.

Sangat masuk akal jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda sehingga logo Anda mampu menarik perhatian orang banyak, namun jangan sampai warna logo dengan produk Anda tidak cocok hanya karena ingin terlihat berbeda.
Tujuan pembuatan logo ialah agar menarik banyak perhatian, jadi jangan lah takut untuk memilih warna yang mencolok. Ada kalanya Anda bisa bermain dengan warna mencolok, namun seperti yang telah dijelaskan, jangan sampai warna logo tidak sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

SUMBER CONTOH

Mungkin Anda telah menemukan warna yang tepat untuk logo brand Anda, tapi tunggu dulu, masih banyak pilihan warna lainnya yang mungkin saja sesuai. Anda tidak harus memilih satu warna saja, Anda juga dapat memadukannya sehingga terlihat lebih menarik.

4. Kenali Brand kamu
Hal yang paling penting dalam sebuah proses adalah bagaimana kita memulainya, yaitu ketika kamu mencari tau apa sebenarnya identitas blog websitemu. Keputusan yang dibuat dan kesimpulan yang didapat adalah sebuah perjalanan perusahaan. Mempunyai tujuan yang jelas merupakan hal yang sangat penting – jika kamu saja tidak tau apa tujuan kamu dan mau dibawa kemana blog website kamu, lalu siapa lagi?

Semua hal tersebut perlu untuk diketahui dan nantinya akan diterjemahkan menjadi sebuah brand positioning yang akan menjadi sebuah creative brief dan pada akhirnya dapat dijadikan acuan untuk pembuatan logo perusahaan.



5. Pahami Nilai Desain Sesuai Identitas Brand
Setiap desain brand dan logo memiliki maknanya sendiri. kita tidak bisa dan tidak diperbolehkan asal mencaplok brand dan logo milik usaha dan blog website lain. Sebab semuanya ada maknanya tersendiri dan ada hak ciptanya. Buatlah prioritas dan segera menulis artikel terbaik untuk menginvestasikannya jangka pendek dan jangka menengah.

6. Sesuai Target
Nama brand dan juga logo yang akan diciptakan juga harus mempertimbangkan target pasar anda. mulai dari warnanya, desainnya, huruf atau gambar yang digunakan. Misalnya saja anda memiliki target pasar anak-anak, jangan sampai anda menggunakan warna-warna yang kurang menarik seperti putih dan krem.

Sebagai pembentuk brand image awal, perbedaan satu huruf saja dalam nama dapat keuntungan dan kerugian besar bagi suatu entitas, terutama pada sebuah blog website. Maka dari itu sebelum menentukan nama, terlebih dahulu anda harus mengumpulkan fakta-fakta blog website, melakukan riset dari segi bahasa, riset secara geografis, riset kesesuaian dengan brand, evaluasi terhadap bunyi ucapan, kesamaan dengan brand lain, serta melakukan riset terhadap publik.

7.  Ingatlah kenapa kamu mempekerjakan designer!
Setelah mencari tau semua hal yang diperlukan dalam membuat sebuah design logo, biarlah si designer yang bekerja. Tidak ada yang banyak dapat kamu lakukan, selain menunggu.

Kuncinya? Briefing. Diluar kamu telah memberi tau siapa kamu, apa yang blog websitemu lakukan, dan apa yang kamu beritahukan pada customer, kamu tidak seharusnya memberikan banyak pengarahan kepada si designer. Biarlah ia bekerja dengan brief yang telah kamu berikan. Percayakan designer yang telah kamu hire untuk mengubah visi misi kamu menjadi sebuah konsep logo dengan berbagai konsep. 



Tentunya mengenali identitas usaha atau blog website sendiri : Tips menentukan nama brand dan logo untuk usaha yang lainnya ialah dengan mengenali identitas usaha itu sendiri. jadi, kenalilah seperti apakah usaha anda ini sebenarnya. Apakah bergerak di bidang kesehatan, hukum, politik, social, fashion, makanan, properti ataupun di bidang lainnya. Sesuaikan logo dan brand yang akan diciptakan dengan identitas usaha anda. sehingga brand dan logo memiliki kesinambungan dengan usaha yang dijalankan.

Perhatikan calon visitor Anda : Ini lah hal pertama yang harus Anda perhatikan, siapakah calon visitor Anda? Apakah dari golongan lanjut usia atau remaja, pria atau wanita? Sebagai contoh jika Anda memilih warna cenderung terang bahkan gemerlap untuk produk Anda yang menargetkan kalangan lanjut usia, tentu saja bukan pilihan warna yang cocok.

Agar lebih mudah dan aman, pilihlah warna logo yang cocok untuk semua kalangan. Ambil contoh Facebook, desain dan warna logo sangat tepat untuk menarik berbagai kalangan baik itu remaja, dewasa bahkan hingga paruh baya sekalipun.

8.  Tanyalah saran!
Cobalah sekali tanya beberapa pendapat dari orang di sekitar kamu, dari mulai keluarga handai taulan, teman dan bawahan. Pastikan untuk mencari saran dari orang-orang yang tahu betul blog website kamu dan dari orang lain yang tidak tau sama sekali. Hal ini dilakukan agar kamu dapat membuat sebuah logo yang memang betul-betul mencirikan blog website serta langsung tepat sasaran.

Hal terpenting lainnya adalah jika kamu tetap berpegang teguh pada tujuan dan identitas yang jelas tentang kenapa kamu memilih logo blog website tersebut, maka kamu dapat dengan mudah membuat keputusan ke depannya. Mengapa? Karena jika identitas blog website sudah jelas, maka ke depannya ketika kamu membuat keputusan, kamu tidak akan “keluar” dari identitas yang sudah kamu ciptakan.
Sebuah bisnis ataupun blog website pastinya memiliki ciri khasnya masing-masing. Salah satu hal yang bisa menjadi ciri khas paling mendasar dari sebuah bisnis dan blog website adalah logo serta brand. Logo dan brand merupakan hal yang harus dimiliki bagi blog website baru yang ingin mengembangkan usahanya menjadi blog website yang besar.

Namun membuat sebuah logo atau brand blog website tidak lah semudah yang dibayangkan. Mungkin anda membutuhkan seorang teman dalam mendesain brand dan logo usaha anda. ini boleh-boleh saja dilakukan, sebab tentu anda membutuhkan sumbangan pemikiran darinya. Pastikanlah anda memilih teman yang baik, yang mengerti dan memahami anda dan usaha yang anda bangun. Sehingga berbagai masukan yang diperoleh juga jelas alias tidak asal-asalan saja.



Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

AL-GHAZALI DAN JIDAT HITAM

SELAMAT ULANG TAHUN , OM CHARLES!

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

KATA PENGANTAR : APA ITU BLOGGER DAN LATAR BELAKANG SEJARAHNYA

👀FOLLOWERS