Metode kompensasi yang dominan
Delapan puluh persen program
afiliasi saat ini menggunakan bagi hasil atau membayar per penjualan (PPS)
sebagai metode kompensasi, sembilan belas persen menggunakan biaya per tindakan
(BPA), dan program yang tersisa menggunakan metode lain seperti biaya per klik
(BPK) atau biaya per mille (BPS, biaya per perkiraan 1000 penayangan).
[Rujukan?]
Metode
kompensasi yang berkurang
Dalam pasar yang lebih
matang, kurang dari satu persen program pemasaran afiliasi tradisional saat ini
menggunakan biaya per klik dan biaya per mille. Namun, metode kompensasi ini
banyak digunakan dalam iklan bergambar dan pencarian berbayar.
Biaya per mille hanya
mengharuskan penerbit membuat iklan tersedia di situs webnya dan menampilkannya
ke pengunjung halaman agar bisa menerima komisi. Bayar per klik memerlukan satu
langkah tambahan dalam proses konversi untuk menghasilkan pendapatan bagi
penerbit : Pengunjung tidak hanya harus disadarinya akan iklannya, namun juga
harus mengklik iklan tersebut untuk mengunjungi situs web pengiklan.
Biaya per klik lebih sering
terjadi pada hari-hari awal pemasaran afiliasi, namun telah berkurang
penggunaannya seiring waktu karena masalah klik penipuan sangat mirip dengan
masalah penipuan klik yang sedang dihadapi oleh mesin pencari modern saat ini.
Program periklanan kontekstual tidak dipertimbangkan dalam statistik yang
berkaitan dengan berkurangnya penggunaan biaya per klik, karena tidak pasti
apakah periklanan kontekstual dapat dianggap sebagai pemasaran afiliasi.
Sementara model ini telah
berkurang dalam pasar e-commerce dewasa dan pasar iklan online, iklan tersebut
masih banyak beredar di beberapa industri yang baru lahir. Cina adalah salah
satu contoh di mana Affiliate Marketing tidak terang-terangan menyerupai model
yang sama di Barat. Dengan banyak afiliasi dibayar dengan "Cost Per
Day" datar dengan beberapa jaringan yang menawarkan Biaya Per Klik atau
BPS.
Kinerja / Affiliate marketing
Dalam kasus biaya per mille
/ klik, penerbit tidak peduli tentang pengunjung yang menjadi anggota audiens
yang pengiklan mencoba untuk menarik dan dapat berkonversi, karena pada saat
ini penerbit telah mendapatkan komisi. Ini membuat semakin besar, dan, jika
terjadi biaya per mille, risiko dan kerugian penuh (jika pengunjung tidak dapat
dikonversi) ke pengiklan.
Metode biaya per tindakan /
penjualan mengharuskan pengunjung yang dimaksud melakukan lebih dari sekadar
mengunjungi situs web pengiklan sebelum afiliasi menerima komisi. Pengiklan
harus mengonversikan pengunjung itu terlebih dahulu. Hal ini demi kepentingan
terbaik bagi afiliasi untuk mengirim lalu lintas yang paling dekat ke pengiklan
sesering mungkin untuk meningkatkan kemungkinan konversi. Risiko dan kerugian
dibagi antara afiliasi dan pengiklan.
Pemasaran afiliasi juga
disebut "pemasaran kinerja", yang mengacu pada bagaimana karyawan
penjualan biasanya diberi kompensasi. Karyawan semacam itu biasanya membayar
komisi untuk setiap penjualan yang mereka tutup, dan kadang-kadang insentif
kinerja dibayar untuk melebihi tujuan. Afiliasi tidak dipekerjakan oleh
pengiklan yang produk atau layanan yang mereka promosikan, namun model
kompensasi yang diterapkan pada pemasaran afiliasi sangat mirip dengan yang
digunakan orang-orang di departemen penjualan internal pengiklan.
Ungkapan, "Afiliasi
adalah tenaga penjualan yang diperluas untuk bisnis Anda", yang sering
digunakan untuk menjelaskan pemasaran afiliasi, tidak sepenuhnya akurat.
Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa pemasar afiliasi sedikit memberi
sedikit pengaruh pada kemungkinan prospek dalam proses konversi begitu prospek
diarahkan ke situs web pengiklan. Namun, tim penjualan pengiklan memiliki
kontrol dan penguasaan sampai pada titik di mana calon pelanggan menandatangani
kontrak atau menyelesaikan pembelian.
Program
multi-tier
Beberapa pengiklan
menawarkan program multi-tier yang mendistribusikan komisi ke jaringan rujukan
hirarkis untuk pendaftaran dan sub-mitra. Secara praktis, penerbit
"A" mendaftar ke program tersebut dengan pengiklan dan mendapat
penghargaan atas kegiatan yang telah disepakati yang dilakukan oleh pengunjung
yang dimaksud. Jika penerbit "A" menarik penerbit "B" dan
"C" untuk mendaftar ke program yang sama dengan menggunakan kode pendaftarannya,
semua aktivitas masa depan yang dilakukan oleh penerbit "B" dan
"C" akan menghasilkan komisi tambahan (di bagian yang lebih rendah
Rate) untuk penerbit "A".
Program two-tier ada dalam
minoritas program afiliasi; Kebanyakan hanya satu tingkat. Program rujukan di
luar dua tingkat menyerupai pemasaran multi level (MLM) atau pemasaran jaringan
namun berbeda: Asosiasi pemasaran multi level (MLM) atau jaringan pemasaran
cenderung memiliki persyaratan / kualifikasi komisi yang lebih kompleks
daripada program afiliasi standar. [Rujukan?]
Dari sisi pengiklan. Keuntungan bagi pedagang
Pedagang menyukai pemasaran
afiliasi karena dalam kebanyakan kasus menggunakan model "bayar untuk
kinerja", yang berarti pedagang tidak dikenakan biaya pemasaran kecuali
jika hasil diakumulasikan (tidak termasuk biaya penyiapan awal).
Pilihan
implementasi
Beberapa pedagang
menjalankan program afiliasi mereka sendiri (in-house) dengan menggunakan
perangkat lunak khusus, sementara yang lain menggunakan perantara pihak ketiga
untuk melacak lalu lintas atau penjualan yang dirujuk dari afiliasi. Ada dua
jenis metode pengelolaan afiliasi yang digunakan oleh pedagang: perangkat lunak
mandiri atau layanan host, yang biasanya disebut jaringan afiliasi. Pembayaran
ke afiliasi atau penerbit dapat dilakukan oleh jaringan atas nama pedagang,
oleh jaringan, yang dikonsolidasikan ke semua pedagang tempat penerbit memiliki
hubungan dengan dan memperoleh komisi atau langsung oleh pedagang itu sendiri.
Manajemen
afiliasi dan manajemen program outsourcing
Program afiliasi yang tidak
terkontrol membantu afiliasi nakal, yang menggunakan spamming, pelanggaran
merek dagang, iklan palsu, isian kue, typosquatting, dan metode tidak etis
lainnya yang telah memberi afiliasi pemasaran reputasi negatif.
Jenis
situs afiliasi
Bagian ini mungkin berisi
penelitian asli. Tolong perbaiki dengan memverifikasi klaim yang dibuat dan
menambahkan kutipan sebaris. Pernyataan yang hanya terdiri dari penelitian asli
harus dihapus. (Februari 2014) (Pelajari bagaimana dan kapan harus menghapus
pesan template ini).
Situs afiliasi sering
dikategorikan oleh merchant (pengiklan) dan jaringan afiliasi. Saat ini tidak
ada standar usaha industri untuk kategorisasi. Jenis situs berikut generik,
namun umumnya dipahami dan digunakan oleh pemasar afiliasi.
Cari afiliasi yang
memanfaatkan mesin telusur bayar per klik untuk mempromosikan penawaran
pengiklan (yaitu, arbitrasi penelusuran)
- Website dan layanan perbandingan harga
- Website loyalitas, biasanya ditandai dengan memberikan reward atau sistem insentif untuk pembelian via points, miles, cash back
- Penyebab Pemasaran Terkait situs yang menawarkan sumbangan amal
- Situs kupon dan rabat yang berfokus pada promosi penjualan
- Situs konten dan ceruk pasar, termasuk situs ulasan produk
- Situs pribadi
- Feed sindikasi Weblog dan situs web
Daftar afiliasi pemasaran
e-mail (yaitu, pemilik daftar opt-in -mail besar yang biasanya menggunakan
pemasaran drip e-mail) dan afiliasi daftar buletin, yang biasanya ditujukan lebih
pada konten-berat.
Jalur pendaftaran atau
afiliasi pendaftaran bersama yang menyertakan penawaran dari pedagang lain
selama proses registrasi di situs mereka sendiri.
Direktori belanja yang
mencantumkan pedagang berdasarkan kategori tanpa memberikan kupon, perbandingan
harga, atau fitur lainnya berdasarkan informasi yang sering berubah, sehingga
memerlukan pembaruan berkelanjutan.
Jaringan biaya per tindakan
(yaitu, afiliasi tingkat atas) yang mengekspos penawaran dari pengiklan yang
berafiliasi dengan jaringan afiliasi mereka sendiri.
Situs web yang menggunakan
adbars (misalnya AdSense) untuk menampilkan iklan sensitif konteks untuk produk
di situs.
Mata uang virtual yang
menawarkan tampilan iklan dengan imbalan selebaran mata uang virtual dalam game
atau platform virtual lainnya.
File-Sharing: Situs web yang
menjadi tuan rumah direktori musik, film, game dan perangkat lunak lainnya.
Pengguna mengunggah konten ke situs hosting file, dan kemudian memposting
deskripsi materi dan tautan unduhan mereka di situs direktori. Pengunggah
dibayar oleh situs hosting file berdasarkan berapa kali file mereka diunduh.
Situs file-hosting menjual akses download premium ke file ke masyarakat umum.
Situs web yang meng-host layanan direktori menjual iklan dan tidak meng-host
file itu sendiri.
Situs web video sharing:
Video YouTube sering dimanfaatkan oleh afiliasi untuk melakukan pemasaran
afiliasi. Seseorang akan membuat video dan menempatkan tautan ke produk afiliasi
yang mereka promosikan di video itu sendiri dan dalam deskripsi.
Rekrutmen
publisher
Jaringan afiliasi yang sudah
memiliki beberapa pengiklan biasanya juga memiliki kumpulan penerbit yang
besar. Penayang iklan ini berpotensi direkrut, dan ada juga kemungkinan bahwa
penayang di jaringan menerapkan program mereka sendiri, tanpa memerlukan upaya
perekrutan oleh pengiklan.
Situs web yang relevan yang
menarik khalayak target yang sama dengan pengiklan tapi tanpa bersaing dengan
itu adalah mitra afiliasi potensial. Vendor atau pelanggan lama juga bisa
menjadi rekrutan jika melakukan hal itu masuk akal dan tidak melanggar
undang-undang atau peraturan (seperti skema piramida).
Hampir semua situs web dapat
direkrut sebagai penayang afiliasi, namun situs lalu lintas yang tinggi
cenderung tertarik pada biaya per risiko rendah atau biaya berisiko menengah
per klik daripada biaya per tindakan atau pendapatan berisiko tinggi berbagi
kesepakatan.
Menemukan
program afiliasi
Ada tiga cara utama untuk
menemukan program afiliasi untuk situs target :
- Direktori program afiliasi,
- Jaringan afiliasi besar yang menyediakan platform untuk puluhan atau bahkan ratusan pengiklan, dan
- Situs target itu sendiri. (Situs web yang menawarkan program afiliasi sering memiliki tautan berjudul "program afiliasi", "afiliasi", "program rujukan", atau "webmaster" - biasanya di bagian footer atau "About" di situs web).
Jika lokasi di atas tidak
menghasilkan informasi yang berkaitan dengan afiliasi, mungkin kasusnya ada
program afiliasi non-publik. Memanfaatkan salah satu metode korelasi situs web
yang umum dapat memberikan petunjuk tentang jaringan afiliasi. Metode yang paling
pasti untuk menemukan informasi ini adalah menghubungi pemilik situs secara
langsung, jika metode kontak dapat ditemukan.
Masalah
masa lalu dan terkini
Sejak munculnya affiliate
marketing, hanya ada sedikit kontrol atas aktivitas affiliasi. Afiliasi yang
tidak bermoral telah menggunakan spam, iklan palsu, klik paksa (untuk
mendapatkan cookie pelacakan yang disetel pada komputer pengguna), adware, dan
metode lain untuk mengarahkan lalu lintas ke sponsor mereka. Meskipun banyak
program afiliasi memiliki persyaratan layanan yang mengandung aturan melawan
spam, metode pemasaran ini terbukti secara historis dapat menarik
penyalahgunaan dari spammer.
Spam
e-mail
Pada masa pertumbuhan
pemasaran afiliasi, banyak pengguna internet memiliki opini negatif karena
kecenderungan afiliasi menggunakan spam untuk mempromosikan program di mana
mereka terdaftar. [25] Seiring pemasaran afiliasi matang, banyak pedagang
afiliasi telah memperbaiki syarat dan ketentuan mereka untuk melarang afiliasi
melakukan spamming.
Spam
mesin pencari
Seiring mesin pencari
menjadi lebih menonjol, beberapa pemasar afiliasi telah beralih dari mengirim
spam e-mail untuk membuat halaman web yang dibuat secara otomatis yang sering
berisi umpan data produk yang disediakan oleh pedagang. Tujuan halaman web
tersebut adalah untuk memanipulasi relevansi atau keunggulan sumber daya yang
diindeks oleh mesin pencari, yang juga dikenal sebagai spamdexing. Setiap
halaman dapat ditargetkan ke ceruk pasar yang berbeda melalui penggunaan kata
kunci tertentu, dengan hasilnya menjadi bentuk miring dari optimasi mesin
pencari.
Spam
Spam adalah ancaman terbesar
bagi mesin pencari organik, yang tujuannya adalah untuk memberikan hasil
pencarian yang berkualitas untuk kata kunci atau frasa yang dimasukkan oleh
pengguna mereka. Pembaruan algoritme Google PageRank ("BigDaddy")
pada bulan Februari 2006 - tahap akhir dari pembaruan besar Google
("Jagger") yang dimulai pada pertengahan musim panas 2005 -
spamdexing yang ditargetkan secara khusus dengan sukses besar. Pembaruan ini
memungkinkan Google menghapus sejumlah besar konten duplikat yang dihasilkan
komputer dari indeksnya.
Konten
Berkualitas Sangat Kurang
Situs web yang sebagian
besar terdiri dari tautan afiliasi sebelumnya memiliki reputasi negatif untuk
konten berkualitas sangat kurang. Pada tahun 2005 ada perubahan aktif yang
dilakukan oleh Google, di mana beberapa situs web diberi label sebagai
"afiliasi tipis". Situs web semacam itu dibuang dari indeks Google
atau dipindahkan ke halaman hasil (yaitu, pindah dari hasil paling atas ke
posisi yang lebih rendah). Untuk menghindari kategorisasi ini, webmaster
pemasar afiliasi harus menciptakan konten berkualitas di situs web mereka yang
membedakan pekerjaan mereka dari karya spammer atau peternakan spanduk, yang
hanya berisi tautan yang mengarah ke situs pedagang.
Komentator
Beberapa komentator awalnya
menyarankan agar tautan afiliasi bekerja paling baik dalam konteks informasi
yang terdapat dalam situs web itu sendiri. Misalnya, jika sebuah situs web
berisi informasi yang berkaitan dengan penerbitan sebuah situs web, sebuah
tautan afiliasi yang mengarah ke penyedia layanan internet merchant (ISP) dalam
konten situs web tersebut akan sesuai. Jika sebuah situs web berisi informasi
yang berkaitan dengan olahraga, tautan afiliasi yang mengarah ke situs barang olahraga
dapat berjalan dengan baik dalam konteks artikel dan informasi tentang
olahraga. Tujuan dalam kasus ini adalah untuk mempublikasikan informasi
berkualitas di dalam situs web dan memberikan tautan berorientasi konteks ke
situs web merchant yang terkait.
Namun, contoh yang lebih
baru ada dari situs afiliasi "kurus" yang menggunakan model pemasaran
afiliasi untuk menciptakan nilai bagi Konsumen dengan menawarkan layanan kepada
mereka. Layanan konten tipis Afiliasi dibagi menjadi tiga kategori:
- Perbandingan harga
- Penyebab pemasaran terkait
- Hemat waktu
Penanggulangan
konsumen
Implementasi pemasaran
afiliasi di internet sangat bergantung pada berbagai teknik yang ada dalam
desain banyak halaman web dan situs web, dan penggunaan panggilan ke domain
eksternal untuk melacak tindakan pengguna (pelacakan klik, Ad Sense) dan untuk
melayani sampai pada Konten (periklanan) kepada pengguna. Sebagian besar
aktivitas ini menambahkan waktu [rujukan?] Dan umumnya merupakan gangguan bagi
peselancar web biasa dan dipandang sebagai kekacauan visual. Berbagai tindakan
pencegahan telah berevolusi dari waktu ke waktu untuk mencegah atau
menghilangkan tampilan iklan saat web- Halaman diberikan Program pihak ketiga
(Ad-Aware, Adblock Plus, Spybot, penghambat pop-up, dll.) Dan khususnya,
penggunaan file HOSTS yang komprehensif dapat secara efektif menghilangkan
kekacauan visual dan waktu dan bandwidth tambahan yang dibutuhkan untuk membuat
banyak halaman web. Penggunaan entri spesifik dalam file HOSTS untuk memblokir
domain pemasaran dan pelacakan klik yang terkenal dan terus-menerus ini juga
dapat membantu mengurangi paparan sistem terhadap perangkat lunak perusak
dengan mencegah konten periklanan atau server pelacakan yang terinfeksi untuk
menjangkau peramban web pengguna. . [Rujukan?]
Adware
Meski berbeda dari spyware,
adware sering menggunakan metode dan teknologi yang sama. Pedagang awalnya
tidak mengetahui tentang adware, dampaknya, dan bagaimana hal itu bisa merusak
merek mereka. Pemasar afiliasi menyadari masalah ini dengan lebih cepat,
terutama karena mereka menyadari bahwa adware sering kali menimpa pelacakan
cookie, sehingga mengakibatkan penurunan komisi. Afiliasi yang tidak
menggunakan adware merasa bahwa mereka mencuri komisi dari mereka. Adware
sering tidak memiliki tujuan yang berharga dan jarang memberikan konten yang
bermanfaat bagi pengguna, yang biasanya tidak menyadari bahwa perangkat lunak
tersebut diinstal di komputernya.
Afiliasi membahas isu-isu di
forum internet dan mulai mengatur usaha mereka. Mereka percaya bahwa cara
terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencegah pedagang dari iklan
melalui adware. Pedagang yang acuh tak acuh terhadap atau mendukung adware
terkena oleh afiliasi, sehingga merusak reputasi pedagang tersebut dan menodai
upaya pemasaran afiliasi mereka. Banyak afiliasi menghentikan penggunaan
pedagang semacam itu atau beralih ke program afiliasi pesaing. Akhirnya,
jaringan afiliasi juga dipaksa oleh pedagang dan afiliasinya untuk mengambil
posisi dan melarang penerbit iklan adware tertentu dari jaringan mereka.
Hasilnya adalah Code of Conduct oleh Commission Junction / beFree and
Performics, Addendum Add-on Iklan LinkShare yang Anti-Predatory, dan larangan
aplikasi perangkat lunak ShareASale sebagai media untuk afiliasi untuk
mempromosikan penawaran pengiklan. Terlepas dari kemajuan yang dibuat, adware
terus menjadi masalah, seperti yang ditunjukkan oleh gugatan class action
terhadap ValueClick dan perusahaan putrinya Commission Junction yang diajukan
pada tanggal 20 April 2007.
Penawaran
merek dagang
Afiliasi adalah salah satu
pengiklan bayar per klik paling awal saat mesin pencari bayar per klik pertama
muncul pada akhir tahun 1990an. Kemudian pada tahun 2000 Google meluncurkan
layanan bayar per kliknya, Google AdWords, yang bertanggung jawab atas penggunaan
dan penerimaan bayar per klik yang luas sebagai saluran iklan. Meningkatnya
jumlah pedagang yang terlibat dalam iklan bayar per klik, baik secara langsung
atau melalui agen pemasaran pencarian, dan menyadari bahwa ruang ini sudah
ditempati oleh afiliasi mereka. Meskipun situasi ini sendiri menciptakan
konflik saluran iklan dan perdebatan antara pengiklan dan afiliasi, afiliasi
terbesar yang terkait dengan penawaran yang mengajukan penawaran atas nama,
merek, dan merek dagang pengiklan. Beberapa pengiklan mulai menyesuaikan
persyaratan program afiliasi mereka untuk melarang afiliasi mereka menawar
jenis kata kunci tersebut. Namun, beberapa pemasang iklan dan masih merangkul
perilaku ini, sejauh mengizinkan, atau bahkan mendorong, afiliasi untuk mengajukan
tawaran pada istilah apa pun, termasuk merek dagang pengiklan.
Pengungkapan
kompensasi
Blogger dan penerbit lainnya
mungkin tidak mengetahui panduan pengungkapan yang ditetapkan oleh FTC. Panduan
mempengaruhi dukungan menejer aktif, bahasa iklan, dan kompensasi blogger.
Kurangnya
standar Perusahaan. Sertifikasi dan pelatihan
Pemasaran afiliasi saat ini
tidak memiliki standar industri untuk pelatihan dan sertifikasi. Ada beberapa
kursus pelatihan dan seminar yang menghasilkan sertifikasi; Namun, penerimaan
sertifikasi semacam itu sebagian besar disebabkan oleh reputasi individu atau
perusahaan yang menerbitkan sertifikasi. Pemasaran afiliasi tidak umum
diajarkan di universitas, dan hanya beberapa instruktur perguruan tinggi yang
bekerja dengan pemasar internet untuk mengenalkan subjek pada siswa jurusan
pemasaran.
Pendidikan paling sering
terjadi dalam "kehidupan nyata" dengan terlibat sebuah mimpi dan
mempelajari rincian tata kelola seiring berjalannya waktu. Meskipun ada
beberapa buku tentang topik ini, beberapa buku yang disebut "bagaimana dan
untuk apa" atau "menembak sasaran" untuk menginstruksikan pembaca memanipulasi
celah lobang informasi dalam algoritme Google, yang dapat dengan cepat menjadi
tidak berguna lagi, atau menyarankan strategi tidak lagi Disahkan atau
diizinkan oleh pengiklan.
Perusahaan Manajemen Program
Outsourcing biasanya menggabungkan pelatihan formal dan informal, memberikan
sebagian besar pelatihan mereka melalui kolaborasi kelompok dan brainstorming.
Perusahaan semacam itu juga mencoba mengirim setiap karyawan pemasaran ke
konferensi usaha industri pilihan mereka. Sumber pelatihan lainnya yang
digunakan biasanya meliputi forum online, weblog, podcast, seminar video, dan
situs khusus.
Kode
etik
Kode etik dilepaskan oleh
jaringan afiliasi Commission Junction / beFree and Performics pada bulan
Desember 2002 untuk memandu praktik dan kepatuhan terhadap standar etika untuk
periklanan online.
Istilah
pemasaran
Anggota usaha industri
pemasaran merekomendasikan agar "pemasaran afiliasi" digantikan
dengan nama alternatif. Pemasaran afiliasi sering dibingungkan dengan istilah pemasaran
jaringan atau pemasaran multi level. Kinerja pemasaran adalah alternatif yang
umum, namun rekomendasi lainnya telah dibuat juga. [Rujukan?]
Kerentanan
pajak penjualan
Pada bulan April 2008,
Negara Bagian New York memasukkan item dalam anggaran negara yang menyatakan
yurisdiksi pajak penjualan atas penjualan Amazon.com kepada penduduk New York,
berdasarkan adanya tautan afiliasi dari situs web berbasis di New York ke
Amazon. Negara menegaskan bahwa bahkan satu afiliasi semacam itu merupakan
Amazon yang memiliki kehadiran bisnis di negara bagian tersebut, dan cukup
memungkinkan New York untuk melarang semua penjualan Amazon ke penduduk negara
bagian. Amazon menantang amandemen tersebut dan kalah pada persidangan pada
bulan Januari 2009. Kasus tersebut saat ini sedang berjalan melalui pengadilan
banding New York.
Isian
kue-kue
Penyisipan cookie melibatkan
penempatan cookie pelacakan afiliasi di komputer pengunjung situs web tanpa
sepengetahuan mereka, yang kemudian akan menghasilkan pendapatan bagi orang
yang melakukan isian kue-kue. Ini tidak hanya menghasilkan penjualan afiliasi
yang tidak benar, namun juga berpotensi menimpa cookie afiliasi lainnya, yang
pada dasarnya mencuri komisi yang diperoleh secara sah.
Klik
untuk mengungkapkan
Banyak situs web kode
voucher menggunakan format klik untuk mengungkap, yang mengharuskan pengguna
situs web mengeklik untuk mengungkapkan kode voucher. Tindakan mengklik tempat
kuki di komputer pengunjung situs web. Di Inggris, Dewan Afiliasi IAB di bawah
pimpinan Matt Bailey mengumumkan peraturan yang menyatakan bahwa "Afiliasi
tidak boleh menggunakan mekanisme dimana pengguna didorong untuk mengeklik
untuk berinteraksi dengan konten yang tidak jelas atau membingungkan apa
hasilnya”.
Lihat
juga. Perangkat lunak pelacakan afiliasi
Periklanan internet: E-mail
spam, pemasaran e-mail, pemasaran pasca-klik, monetisasi situs web.
Metode periklanan:
Penyaringan iklan, penayangan iklan, server iklan pusat, iklan munculan,
periklanan kontekstual, spanduk web.
Taktik pemasaran: Pemasaran
gerilya, strategi pemasaran, pemasaran penginjilan, pemasaran viral, pemasaran
dari mulut ke mulut.
Mesin pencari: Search engine
marketing (SEM), search engine optimization (SEO), bayar per klik, klik
penipuan, paid inclusion
Perhitungan industri: Rasio
klik per tayang (RKPT), biaya per tindakan (BPA), biaya per klik (BPK), biaya
per tayangan (CPI), biaya per mille (BPS), biaya efektif per mille (BPSe).
Affiliate marketing adalah
satu satu model bisnis atau cara menghasilkan income dari internet yang paling
populer diantara pemula di internet marketing.
Jika Anda belum tahu apa itu
affiliate marketing, silakan baca artikel yang saya tulis yang berjudul Apa itu
Program Affiliate Marketing ?
Ini adalah satu satu model
bisnis yang saya sarankan untuk Anda lakukan jika Anda belum mempunyai produk
yang bagus untuk dijual. Seorang affiliate marketer yang sukses bisa menghasilkan
puluhan ribu US dollar per bulannya atau Milyaran Rupiah per bulannya. Jadi
jangan remehkan model bisnis yang sederhana ini.
Setiap model bisnis ada
kelebihan dan kekurangan tetapi affiliate marketing adalah salah satu model
bisnis yang bagus. Saya sendiri dulu awalnya belajar internet marketing,
mulainya dari affiliate marketing. Setelah mengerti banyak, baru saya masuk ke
berbagai model bisnis lainnya seperti Toko Online, Information Business dan
lain-lain.
Ada 17 kelebihan atau
keunggulan dari melakukan affiliate marketing dibanding usaha konvensional atau
model bisnis yang lain. Sumber ide post ini dari salah seorang tulisan Top
Affiliate Marketer luar negeri bernama Rosalind Gardner yang sempat saya
pelajari di awal karir sebagai affiliate marketer.
Jadi apa 17 kelebihan
affiliate marketing?
- Tidak ada biaya produksi – Tingginya biaya untuk mengembangkan dan membuat produk baru umumnya mencegah banyak orang untuk membuat produk sendiri. Dengan affiliate marketing, biaya produksi bukanlah sebuah masalah karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti – dengan uang merchant.
- Biaya awal yang rendah – Dibandingkan dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi internet dan beberapa software bantu.
- Tidak ada biaya atau lisensi – Seorang distributor di dunia nyata seringkali harus membayar biaya lisensi untuk dapat memasarkan produk di area tertentu yang terbatas. Program affiliate berkebalikan, umumnya gratis untuk bergabung dan area yang menjadi target pemasaran tidak terbatas.
- Dapat menjual apa saja – Di negara modern dan maju, hampir semua barang dibeli secara online. Di masyarakat negara berkembangpun banyak barang mulai dibeli secara online seperti buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu program affiliate yang bisa Anda pilih untuk dipromosikan.
- Tidak membutuhkan pengalaman sales / menjual – Ketika anda memulai affiliate marketing, Anda tidak membutuhkan pengalaman sales. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.
- Tidak perlu ada karyawan – Setiap orang yang pernah membuat bisnis pasti tahu bagaimana rasanya memiliki karyawan. Saya pribadi pernah memulai perusahaan yang memiliki hanya 2-3 karyawan sampai dengan perusahaan yang memiliki lebih dari 50 karyawan. Jika saya bisa memilih, saya ingin memiliki omset perusahaan besar, tanpa ada karyawan, hidup akan terasa lebih menyenangkan. Hal itu dimungkinkan dengan bisnis affiliate marketing.
- Tidak menanggung biaya pemrosesan order – Untuk memproses order secara online, merchant perlu membayar biaya merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee bila terjadi kartu kredit fraud / curian, fee refund / pembatalan order dll. Sesuatu yang tidak perlu ditanggung atau dipusingin oleh seorang affiliate marketer.
- Tidak perlu ada stok barang – Sebagai seorang affiliate marketer, Anda dapat menjual item besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan tempat stok barang.
- Tidak perlu memproses order – Lupakan masalah yang bisa timbul karena mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit dan lain-lain. Merchant yang menghandle semua itu.
- Tidak perlu repot melakukan pengiriman – Biaya dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan di seluruh dunia benar-benar menakutkan saya. Saya pernah di bisnis produksi kaset training pembicara top di Indonesia. Saat order lagi banyak-banyaknya, saya harus lembur-lembur untuk menyiapkan dan mengirim barang ke pemesan walaupun saya sudah ada karyawan untuk membantunya.
- Tidak perlu ada Customer Service – Punya pelanggan adalah hal yang bagus, tetapi saat harus menghadapi komplain pelanggan dan kadang-kadang memang ada pelanggan yang benar-benar bawel dan cerewet, Anda akan bersyukur sebagai affiliate marketer karena merchant Anda yang harus menangani semua itu.
- Menghasilkan uang ketika anda tidur – Bisnis seperti apa yang memungkinkan Anda terus beroperasi 24 jam selama 365 hari walaupun Anda sedang tidur, pulang ke rumah dan bahkan liburan ?
- Pasar seluruh dunia – Internet adalah pasar terbesar di dunia. Anda bisa mendatangkan visitor / pengunjung ke toko online Anda dari seluruh dunia.
- Bekerja dari rumah – Bekerja dari rumah seringkali menjadi impian bagi banyak pekerja yang harus menghabiskan waktu lama hanya untuk sampai ke tempat kerja. Orangtua jadi punya waktu yang lebih banyak untuk keluarga saat bekerja dari rumah.
- Bekerja darimana saja di dunia – Ini adalah salah satu alasan utama saya melakukan affiliate marketing. Saya ingin travelling ke manca negara dan seluruh indonesia dan tetap bisa memonitor bisnis saya dengan sebuah laptop yang terkoneksi internet.
- Resiko kecil – Jika Anda tidak berhasil mendapat income dari produk yang Anda promosikan, buang saja, ganti denga produk lain dengan mengganti link di website Anda. Cuma itu saja. Tidak ada kontrak / komitmen yang mengharuskan Anda menjual produk tertentu.
- Potensi penghasilan yang besar – potensi income yang Anda hasilkan tergantung kerja keras Anda dan impian Anda. Seperti yang saya bilang di awal, ada affiliate marketer yang menghasilkan ratusan ribu US dollar atau Milyaran rupiah per bulan, bukan per tahun. Tetapi ada juga affiliate marketer yang puas dengan hasilkan sepuluh juta rupiah per bulannya. Itu pilihan Anda sendiri.
Walaupun punya 17 kelebihan
diatas, affiliate marketing bukannya tidak ada kekurangan. Sudah saya bahas
pada tulisan diatas tentang kekurangan model bisnis ini. Ada banyak materi
untuk belajar affiliate marketing di internet, silakan masuk embah google saja.
Anda pasti akan mabuk melihat betapa banyak materi gratis yang bisa dipelajari
mengenai topik program affiliasi.
Comments
Post a Comment
TERIMAKASIH KEPADA ANDA JIKA BERKENAN BERKOMENTAR BLOG INI.....