CARA MENGEVALUASI DIRI UNTUK KESUKSESAN

SUMBER GAMBAR
Mengevaluasi Diri Untuk Sebuah Kesuksesan Besar

Hal yang tidak boleh anda lupakan ialah selalu melakukan evaluasi diri. Mengevaluasi diri sendiri sangat penting sebagai feedback (refleksi) anda pada setiap kegiatan, pekerjaan, atau kreativitas yang telah dihasilkan. Evaluasi diri dapat memiliki beragam bentuk. Namun, ada pula evaluasi harian yang dilakukan setiap malam sebelum tidur.

Metode evaluasi dapat dilakukan oleh siapa saja pun di setiap waktu. Evaluasi pada dasarnya ialah perenungan diri terhadap segala sesuatu (perbuatan) yang telah dilakukan. Evaluasi dilakukan dengan menenangkan diri serta melakukan intropeksi untuk kemudian melakukan perbaikan demi meningkatkan prestasi semaksimal mungkin.

Evaluasi diri yang paling mengena terhadap sumber masalah adalah ketika dilakukan pada malam menjelang tidur. Setiap masalah apapun yang mengemuka di waktu siang, kekurangan, kelebihan, serta potensinya dapat dilihat di malam hari serta langsung direspons dengan mengupayakan perbaikkan. Respons perbaikkan tersebut dapat dilakukan keesokan harinya dengan suasana semangat dan hati gembira.

Bagi seorang pekerja seperti anda yang ingin menjadi sosok nomor satu di lingkungan pekerjaan, evaluasi diri sangat penting sehingga tidak boleh ditinggalkan. Evaluasi diri bisa melibatkan orang terdekat atau cukup dilakukan diri sendiri. Evaluasi di sini bukan sekedar merenung lantas berhenti dan menganggap semua urusan telah selesai. Evaluasi merupakan bagian dari proses menjadi pribadi unggul sebagai sarana koreksi, perbaikkan, serta peningkatan prestasi.

Selain dalam bentuk merenung, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk melejitkan pribadi anda di lingkungan pekerjaan. 


Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

SURAT PERJANJIAN GADAI SEPEDA MOTOR

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

CARA 9 ALASAN ITU PERLU ANDA KERJAKAN

CARA MENGANALISA LINGKUNGAN INTERNAL

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

👀FOLLOWERS