CARA CERDAS DALAM BEKERJA SAMA DENGAN PARTNER

SUMBER GAMBAR
RASA HORMAT
Cerdas dalam Bekerja Sama dengan Partner 
Kerja sama merupakan hal elementer (mendasar) dalam membangun jaringan. Cerdas dalam Bekerja Sama dengan Partner . Selain itu, bekerja sama juga bermanfaat dapat mengetahui kadar penerimaan orang lain kepada anda serta hasil produksi. Hanya saja, tidak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partner kerja apabila terdapat kekeliruan atau masalah. Berkaitan dengan itu, anda perlu memiliki kecerdasan dalam memilih momentum (waktu yang tepat) dalam melakukan kerja sama dengan siapa pun termasuk partner kerja. 

Apabila hendak meningkatkan kinerja dan prodiktivitas dalam bekerja, anda patut mengembangkan kecerdasan dalam bekerja sama, baik terhadap rekan satu kantor maupun mitra bisnis yang lain. Partner dala bisnis atau pekerjaan sama halnya diri sendiri. Sang patner tidak ubahnya cermin dalam menjaga gerak dan dinamika kerja anda. Hal mendasar dalam membangun dan memperluas jaringan (networking) melalui kerja sama ialah memilih partner yang baik dan sesuai dengan karakter diri anda.

Membangun kerja sama dengan partner kerja merupakan wujud dari personal relationship. Tidak dapat di pungkiri bahwa anda tidak dapat diri sendiri sebagai individu dalam melakukan apa pun, termasuk urusan pekerjaan atau bisnis. Oleh sebab itu, kekompakan tim menjadi hal elementer dalam menjalankan setiap pekerjaan secara bersama-sama.

Setiap pengusaha akan selalu merekrut orang-orang hebat untuk bergabung di dalam tim perusahaannya. Dalam hal ini, tim tersebut biasanya diisi oleh orang-orang yang kualifikasi dan kemampuan di bidangnya tidak terbantahkan. Anda yang hendak menjadi orang nomor satu sepatutnya mencontoh cara membangun relasi atau (networking) dengan menitikberatkan pada hubungan atau kerja sama yang baik.

Kerja sama yang baik dapat menjadi investasi anda dalam membangun professional network. Hal ini penting untuk mengembangkan star-up yang menjadi fokus karier anda. Secara sederhana, jika berkeinginan mempercepat perkembangan karier serta menjadi orang nomor satu di lingkungan pekerjaan,anda harus membangun kerja sama dengan dukungan orang lain yang memiliki kapasitas atau kemampuan lebih.Hal ini disebabkan hubungan dengan orang lain sangat penting untuk menunjang karier anda. 

Kerja sama secara cerdas dalam membangun networking merupakan langkah strategi untuk melesatkan karier anda. Hal ini sebagaimana makna harfiah kata company yang berasal dari bahasa latin cum (mematahkan roti) dan pane (bersama-sama). Jadi, kata tersebut dapat diartikan mematahkan roti bersama-sama. Profesional network dalam memelihara dan membangun jaringan kerja dapat anda mulai dengan menempatkan diri di posisi yang tepat. Selain itu, anda harus memilih partner yang cara kerjanya sesuai dengan anda. Cara telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan serta bidang pekerjaan strategis lainnya, misalnya di dalam korps intelejen.

Tidak mudah untuk mengelola kecerdasan dalam memilih relasi atau partner kerja. Sebab, acap kali di dalam perusahaan, partner kerja sudah disediakan sebelum anda memutuskan untuk bekerja. Tidak jarang partner kerja merupakan  orang baru dengan kapasitas dan kemampuan sama sekali berbeda dengan anda. 

Apabila hal ini terjadi, anda tidak boleh serta-merta menolak karena menyangkut profesionalitas. Hal yang justru perlu anda lakukan ialah menyesuaikan ritme kerja dengan prtner. Jika tidak demikian maka bisa juga sebaliknya, yaitu partner harus menyesuaikan dengan kerja cepat anda. Sebaiknya bila kita kerja sama yang anda bangun tidak melibatkan partner kerja yang tersedia, hal ini menjadi kesempatan emas untuk dimamfaatkan. 

Anda memiliki kekuasaan di dalam memilih orang-orang terbaik di lingkungan kerja untuk diajak bekerja sama dalam satu tujuan pasti. Sebelum melangkah ke arah sana,anda perlu memperhatikan  beberapa hal, di antaranya menentukan tujuan kerja sama, membuat pesan positif sebelum bekerja sama, memfokuskan presentasi pada kualitas materi, menunjukan  antusiasme, menghargai pendapat, serta tidak ragu membuka diri apabila ada pertanyaan atau kritik dari sebuah konklusi.



Comments

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

ENTER YOUR EMAIL ADDRESS :

DELIVERED BY SIULAN TRIBUN MANIA ||| siulantribunmania@gmail.com

☇POPULAR POST

SURAT PERJANJIAN GADAI SEPEDA MOTOR

MAN ARAFAH NAFSAHU FAKAD ARAFAH RABBAHU

CARA 9 ALASAN ITU PERLU ANDA KERJAKAN

CARA MENGANALISA LINGKUNGAN INTERNAL

JALALUDDIN RUMI MENGGAPAI CINTA ILAHI DENGAN MENARI

👀FOLLOWERS